Best colleague in Dimension Data Indonesia

Best colleague in Dimension Data Indonesia

Best colleague in Dimension Data Indonesia

Best colleague in Dimension Data Indonesia, best colleague atau rekan kerja terbaik, yap kali ini saya akan membahas sedikit soal kehidupan bekerja saya. Dan dengan siapa saya bekerja :D hehehe. Oke apa kriteria saya untuk rekan kerja terbaik ini? Menurut saya selain dia handal diajak kerja sama dalam kerjaan, orang tersebut juga enak diajak mengobrol masalah selain kerjaan (i.e : masalah pribadi misalnya).

Lantas siapa orang tersebut? Orang tersebut adalah team lead, partner sekaligus rival saya. Orang tersebut adalah seorang expertise dalam bidang F5 BIGIP dan sudah sangat begitu terkenal dalam lingkungan PT. XL Axiata (3 kali pindah vendor perangkat yang dipegang masih sama yaitu F5). Yak orang tersebut adalah Meilky Tandean, dia bukan hanya handal sebagai rekan kerja. Menurut saya walaupun sam Meilky tidak ada cocok-cocoknya menjadi Team Lead (tidak ada kharisma, atau sesuatu yang cocok untuk diikuti).

Tetapi hal itu dibantah keras oleh sikap keuletan dan tanggung jawabnya dia dalam kerjaan, serasa team lead hanyalah sebuah kata kiasan. Kami seakan sepadan tanpa ada perbedaan level, berbeda cerita jika team kami masih ada 3 orang. Mungkin saya tidak seberkembang dan semaju seperti sekarang ini. Mungkin saya tidak banyak mengenal lingkungan GPRS Core Network. Ini semua berkan rekan terbaik saya Meilky.

Selain itu dia adalah guru terbaik dalam lingkungan kerja saya di Dimension Data Indonesia? Bagaimana tidak? Menurut pandangan saya guru terbaik itu tidak selalu menyuapi anak asuhnya dengan ilmu (itu akan membuat anak didiknya menjadi manja untuk mencari pengetahuan sendiri). Bukan juga membiarkan anak didiknya belajar sendiri tanpa adanya bimbingan (paling kesel kalau ada orang bilang cari dulu di google ntar baru nanya).

Guru yang baik menurut saya itu adalah dia mengajari kita seadanya, lalu guru tersebut mengajak kita berpikir lebih lanjut atau mengembangkan apa yang telah dia ajarkan dan mulai mandiri mengembangkan ilmu tersebut dengan googling, suatu saat jika menemukan sesuatu yang susah dan sulit dicari di internet. Saat itu juga kita baru kembali ke guru kita untuk bertanya kembali lagi kepada guru kita. Bukan hanya menyuapi, dan bukan hanya mendiamkan. Tapi ikut belajar bersama, itu adalah definisi guru terbaik menurut saya.

Dan itu ada dalam sosok Meilky Tandean, tanpa adanya dia saya tidak bisa menjadi yang seperti sekarang ini. Memang susah ditulis dengan kata-kata, dengan kata-kata yang tertuai di blog ini pun saya rasa masih kurang menggambarkan sosok dia. Dia itu selain banyak membantu saya lebih mencintai/mengenali teknologi F5 BIGIP, dia terkadang saya anggap sebagai rival saya dalam belajar. Saya seakan tidak mau kalah dengan sam Meilky.

Walaupun saya tahu bahwa saya dalam ilmu sudah tertinggal satu langkah oleh sam Meilky, tapi entah mengapa semangat bersaing saya jika dengan sam Meilky saya pokoknya harus bisa tahu duluan sebelum dia. Disisi lain dia juga enak diajak ngobrol, entah itu soal kerjaan, kehidupan sehari-hari, cewek, keluarga atau omongan tak bermutu pun kami bicarakan.

Dan begitulah, Meilky Tandean adalah salah satu orang yang merubah saya menjadi lebih dewasa dalam menghadapi kerjaan dan problematika hidup sehari-hari. Tanpa adanya dia, mungkin saya akan sangat telat tahu istilah tentang interface Gx, Gy, PCRF, Traffic Steering, GPRS Core Network, Mirroring, tcpdump dan lain sebagainya. Berpikir lebih dewasa dan selalu tenang dalam menghadapi setiap problem yang datang dari pekerjaan secara tenang dan kalem.

Dari awal desember 2015 sampai akhir agustus 2016, dengan team yang hanya beranggotakan 2 orang yaitu saya sendiri dan Meilky dengan klien yang dipegang XL Axiata, Elevenia, Pertamina, sam Meilky sudah berkontribusi banyak untuk kehidupan pribadi saya. Dan mulai September 2016 depan kami mulai tak menjadi satu team, mulai kedepannya mungkin saya yang akan memegang akun Elevenia dan juga Pertamina sementara sam Meilky kembali menjadi engineer lepas yang dapat dipinjam di klien manapun.

Terima kasih bro Meilky, kontribusi lu untuk gue begitu besar. Jika lo nemu artikel ini jangan kege er an lo yaaa.. wkkwkwk… Pokoknya makasih banget ilmunya, tungguin gue lulus ujian F5 101, Ntar kita bareng lagi ujian F5 201 nya :p Sukses juga buat klien-klien lo yang baru, moga betah dah :q

Jakarta, 24 Agustus 2016

Anda datang dengan kata kunci berikut:

cerita dewasa wordpress (1), 

2 thoughts on “Best colleague in Dimension Data Indonesia

  1. Your Browser Chromium 51.0.2704.79 on OS Ubuntu

    dadi ngerasa koyok lagi nonton naruto gan, rival terbaik dapat menjadi teman/ rekan terbaik :D

Tinggalkan Komentar